Senin, 18 September 2017

Ingin Beli Ikan Hias Harga Murah? Datang Saja ke Parung

Selain terkenal sebagai sentra ikan lele, Parung, Bogor juga dikenal sebagai pusat ikan hias. Yah, bagi Anda yang hobi dengan ikan hias dan ingin mendapatkan harga grosiran, datang saja ke Pasar Parung. Disini, sekitar 1000 an orang pembeli datang setiap kali pasar dibuka. Dengan luas area kurang lebih 800 meter persegi. Maka tak berlebihan jika pasar ini dijuluki sebagai pasar ikan hias terbesar di Indonesia.

Pasar ikan hias Parung sudah tersohor di kalangan pecinta ikan hias. Umumnya yang datang adalah para penjual ikan hias yang memiliki toko dari wilayah Depok, Tangerang Selatan dan Jakarta. Bahkan, tak jarang pembeli dari Bandung, Banten, Lampung  hingga Bengkulu berlangganan ke pasar ini. Di tempat ini Anda bebas memilih ikan hias, karena jumlah pedangangnya mencapai 250-an pedagang. Beragam ikan hias seperti Koi, Predator, Cupang, Guppy, Tetra, Moli, Arwana dan berbagai jenis ikan hias warna-warni lainnya. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp 5000 hingga ratusan ribu. Tergantung ukuran dan jenisnya. Ikan-ikan hias ini disuplay dari para pembudidaya di kecematan Ciseeng, Parung hingga Sukabumi.

Saran penulis, saat datang ke pasar ini Anda tidak perlu sungkan melakukan tawar-menawar agar mendapatkan harga yang lebih murah. Perlu diketahui juga, pasar ikan hias Parung tidak buka setiap hari, melainkan hanya buka di hari Senin, Rabu dan Jumat mulai pukul 01:00 pagi hingga jam 09:00 pagi.

Lokasinya mudah dijangkau, tidak jauh dari terminal Parung. Dari arah UIN Ciputat Anda  tinggal lurus saja ke arah Bogor melalui jalan raya Sawangan-Depok, sampai bertemu masjid raya Parung atau Mall Parung. Lokasinya hanya 100 meter di belakang masjid raya Parung. Atau, jika Anda dari arah Bogor Kota, tinggal ambil jurusan Salabenda, kemudian lurus ke arah Parung hingga ketemu terminal Parung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Mengobati Lele yang Sakit Secara Efektif dan Cepat

Menjadi petani lele bisa dibilang memiliki resiko yang lebih besar dibandingkan menjadi seorang pedagang lele. Kenapa? Karena petani har...

Harga ikan segar terbaru